-->
Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Efektif & Benar Dalam Waktu Yang Singkat

Iklan 728x90

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Efektif & Benar Dalam Waktu Yang Singkat

Solusi bagi mereka yang ragu-ragu atau takut pergi ke dokter gigi adalah dengan mengeluarkan karang gigi itu sendiri. Bagaimana cara menghilangkan kalkulus tanpa berkonsultasi dengan dokter? Apakah ini aman? Anda harus terlebih dahulu tahu apa itu karang gigi? Sebelum Anda tahu cara menghapus karang gigi tanpa berkonsultasi dengan dokter gigi.

Karang gigi atau kalkulus gigi adalah plak yang mengeras pada gigi. karang gigi juga dapat terbentuk di bawah gusi dan menyebabkan iritasi gusi. karang gigi meningkatkan permukaan plak untuk berkembang dan membuat permukaan lebih lengket, yang menyebabkan penyakit gigi yang lebih serius, yang merupakan peradangan pada gusi.
Gigi, Kalkulus, Karang Gigi, Putih

Selain merusak kesehatan Anda, karang gigi juga akan mengurangi kepercayaan diri Anda. karang gigi akan menyebabkan bau mulut dan gigi kuning. Akan tidak nyaman dan memalukan untuk berbicara dengan orang lain untuk menutup mulut Anda atau karena bau mulut akan membuat orang lain tidak nyaman.

Mungkin Anda sudah pernah mengalami atau sedang mengalami karang gigi? Apakah Anda ingin segera menyelesaikan masalah ini? Pertama, kenali penyebab kalkulus.

Apa itu karang gigi ??

Kalkulus gigi adalah masalah gigi yang sering menyerang banyak orang. karang gigi terbentuk karena penumpukan plak yang dihasilkan dari endapan sisa makanan yang mengandung bakteri. Tumpukan piring kemudian menjadi karang gigi setelah sekitar 12 hari.

Namun, kecepatan pembentukan skala bervariasi dari orang ke orang, tergantung pada pH saliva. Semakin tinggi pH, semakin cepat skala dibuat. karang gigi biasanya terbentuk di daerah gusi.

Secara umum, penyebab munculnya karang gigi adalah karena sisa makanan yang tertinggal di gigi untuk waktu yang lama dan bukan karena pembersihan segera. Seiring waktu, sisa makanan yang tidak bersih akan menumpuk dan menjadi karang gigi. Air liur yang mengandung mineral akan membantu puing-puing mengeras dan karang gigi terbentuk menjadi mengeras atau sedimen.

Efek samping adanya karang gigi pada sekitar gigi

Hal ini juga dapat menyebabkan penyakit gigi lainnya, bahkan yang berbahaya. Berikut adalah efek dari karang gigi:

1. Periodontitis.
Ketika peradangan gusi memburuk, jaringan lunak dan tulang yang mendukung gigi rusak. Pada fase ini, gigi juga bisa tanggal. Bahkan, ketika bakteri di gusi memasuki darah, mereka menyebabkan masalah yang lebih serius.

2. Radang gusi.
Mulut yang kotor dapat membuat gusi mudah terinfeksi, kemudian menjadi terinfeksi dan berdarah. Akibat infeksi, ada benjolan bernanah di gusi.

3. Rongga.
karang gigi yang tidak segera dirawat akan mengakibatkan hilangnya gigi. Alasannya, karang gigi memancarkan asam yang bisa merusak enamel gigi. Meskipun enamel gigi adalah bagian tersulit dari gigi di lapisan luar gigi. Setelah gigi menjadi keropos, gigi akan menjadi lebih mudah ditusuk.

4. Bau mulut.
Sisa makanan yang menumpuk dan menempel pada gigi dalam jangka panjang akan menyebabkan bau mulut.

Ternyata konsekuensi yang dapat disebabkan oleh kalkulus juga menakutkan. Bahkan jika itu adalah hal-hal sepele, itu jarang membersihkan gigi dan tidak membersihkannya dengan benar.

Benar dan tahu karang gigi apa? Sudahkah Anda mencoba dokter? Tapi takut? Mahal? Padahal, cara paling praktis untuk menghilangkan perhitungan agar tidak menyebabkan penyakit yang lebih serius adalah dengan berkonsultasi ke dokter. Namun pada kenyataannya, ada juga solusi lain, yaitu cara memutihkan gigi dan mengeluarkan karang gigi tanpa berkonsultasi dengan dokter. Ada cara untuk menghilangkan skala secara tradisional, alami dan cepat, cepat dan mudah. Anda dapat menggunakan dan menggunakan bahan-bahan alami tanpa efek samping yang berbahaya bagi tubuh dan, tentu saja, bermanfaat.

Cara menghilangkan  karang gigi secara benar dan efektif.

Memiliki karang gigi tentu bukan sesuatu yang menyenangkan. Selanjutnya, cara menghapus karang gigi yang benar dan efektif.

1. Scaling
Yang pertama adalah menggunakan metode scaling. Prosedur pengangkatan karang gigi ini hanya dapat dilakukan oleh dokter gigi menggunakan alat yang disebut scaler ultrasonik.

Alat ini akan berfungsi membersihkan skala, meskipun skalanya sulit. Pembersihan sangat detail untuk bagian-bagian gusi yang sulit dijangkau dengan sikat gigi.

Cara menghilangkan karang gigi dengan prosedur kulit biasanya dilakukan setiap enam bulan. Agar gigi Anda selalu terlindungi dari karang gigi, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter gigi setiap enam bulan untuk melihat keadaan gigi, apakah ada akumulasi plak atau tidak.

Dalam kasus karang gigi akut, kulit dapat dibuat setiap tiga bulan atau sesuai dengan saran dokter gigi.

2. Flossing
Flossing adalah cara untuk menghilangkan skala menggunakan kabel (tidak ada kabel yang sewenang-wenang, Anda tahu). Benang khusus ini akan memudahkan proses pembersihan karang karena dapat menjangkau daerah yang tidak bisa dicapai dengan menyikat gigi.



3. jus lemon
Stoples, Lemon, Jus, Rempah Rempah
Dipercaya juga bahwa penggunaan jus lemon efektif untuk menghilangkan kerak. Ini karena asam dalam lemon dapat menghancurkan plak, memutihkan gigi.

Celupkan sikat gigi ke dalam larutan jus lemon. Setelah itu, gosok gigi perlahan dan tunggu sebentar sebelum dibilas.

Bersihkan karang gigi dengan jus lemon harus hati-hati. Kandungan asam yang sangat tinggi dapat menyebabkan erosi gigi jika digunakan secara berlebihan.

4. stroberi
Stroberi, Buah, Merah, Diet, Makanan

Stroberi mengandung vitamin C, yang dianggap efektif untuk menghilangkan karang gigi. Dengan rajin, konsumsilah buah merah ini untuk mempercepat proses pembersihan karang gigi.

5.  Cengkeh
Cengkeh telah lama dijadikan dan dikenalkan sebagai obat untuk sakit gigi. Nah, ternyata manfaat kuku untuk gigi bukan hanya itu. Bahkan karang gigi dapat dihilangkan dengan gigi ini.

Hancurkan cengkeh sampai menjadi bubuk, kemudian oleskan pada cengkeh dengan karang. Atau, jika Anda tidak ragu, kunyah cengkeh kalian secara teratur dan bersihkan karang gigi kalian, metode ini juga efektif untuk menghilangkan bau mulut.

6. Biji wijen
Wijen, Biji, Putih, Close Up, Terpencil

Selain menjadi tambahan pada komposisi makanan, ternyata biji wijen juga efektif menghilangkan kulit kayu.

Cara menghapus karang gigi dengan biji wijen sangat mudah. Seperti pada poin sebelumnya, ambil satu sendok makan biji wijen dan kunyah menjadi beberapa bagian. Sikat gigi Anda dengan pasta wijen ini secara menyeluruh dan merata.

7. Gunakan baking soda
Baking Soda, Kotak, Putih, Bubuk

Metode berikut untuk menghapus karang gigi mudah dan tidak memerlukan fungsi dokter gigi. Ya, ternyata natrium bikarbonat juga efektif menghilangkan kulit kayu. Selain itu, natrium bikarbonat juga mengandung zat antibakteri yang dapat memutihkan gigi.

Campurkan 1 sendok makan soda kue dan sedikit garam dalam pasta gigi yang Anda gunakan untuk menyikat gigi. Setelah itu, gosok gigi dengan campuran ini seminggu sekali. Ingat, jangan lakukan metode ini lebih dari sekali seminggu karena dapat merusak enamel gigi Anda.

8. Lidah Buaya
Krim, Lidah Buaya, Kecantikan, Tubuh

Manfaat lidah buaya banyak, termasuk membersihkan karang gigi. Pertama, campur 1 sendok teh gel lidah buaya dengan 4 sendok teh gliserin, 4 sendok makan soda kue dan 8 hingga 10 tetes minyak esensial lemon. Aduk sampai menjadi pasta. Setelah itu, gosokkan pada gigi Anda dengan sikat gigi yang lembut.

Untuk hasil terbaik, gunakan metode ini untuk menghapus karang gigi setiap 3-4 hari.

9. kulit jeruk
Jeruk Keprok, Buah

Setelah makan jeruk, jangan langsung menghilangkan kulitnya. Dapatkan kulit oranye yang efektif dalam menghilangkan karang dari gigi. Ini karena kandungan asam jeruk dan kulit mereka.

Oleskan bagian dalam kulit jeruk pada gigi, terutama bagian dari gigi yang mengandung karang. Gosok selama 2-3 menit lalu bersihkan. Selain metode ini, Anda juga bisa menghancurkan kulit jeruk pada pasta dan kemudian mengoleskannya pada gigi.

10.  Biji asam kawak
Cara menyingkirkan karang gigi menggunakan biji asam tidak bisa dilakukan oleh banyak orang. Padahal, biji asam kawak sangat efektif membersihkan karang gigi.

Kunyah biji asam asem kawak sampai disemprot. Jadi jangan ditelan, tapi gosok gigi dengan biji asam jawa kawak.

Bagaimana mencegah terjadinya karang gigi

Sebelum gigi menjadi berkarang, lakukan pencegahan dengan cara-cara berikut.

1. Menyikat gigi secara teratur
arang gigi disebabkan oleh tumpukan piring karena sisa makanan belum dibersihkan untuk waktu yang lama. Karena itu, gosok gigi dengan rajin, setidaknya 2 kali sehari pagi dan sore.

2. Berhenti merokok
Rokok juga berkontribusi pada penampilan karang gigi. Ini karena rokok mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan gigi saling mengunci. Hindari merokok jika gigi Anda bebas dari karang.

3. Hindari makanan yang mengandung gula
Bakteri sangat menyukai makanan yang mengandung banyak gula. Inilah sebabnya mengapa orang yang sering makan makanan manis seperti permen dan cokelat sering memiliki pengalaman karang gigi.

4. Menggunaan obat kumur
Setelah menggosok gigi, berkumurlah dengan obat kumur yang mengandung antiseptik. Obat kumur antiseptik secara efektif menghilangkan kuman yang bertanggung jawab untuk plak, awal dari penampilan karang gigi.

Okeh terimakasih telah mengunjungin website saya, dan semoga infonya bisa bermanfaat....

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

1 comment

Post a Comment